2/03/20140811224419

Apakah memasang Lantai Kayu itu harus menggunakan alas Poly Foam ?

Apakah memasang Lantai Kayu itu harus menggunakan alas Poly Foam ?
Hal ini sering sekali menjadi pertanyaan bagi Konsumen yang ingin menggunakan Lantai Kayu.

Perlu diketahui beberapa hal dari fungsi dan kegunaan Poly Foam untuk Lantai kayu.
  1. Poly Foam Untuk menahan Keringat dari Plesteran atau Acian
  2. Poly Foam Untuk menstabilkan kelembaban.
  3. Poly Foam Untuk menstabilkan permukaan lantai yang bergelombang.
  4. Poly Foam Hanya digunakan untuk Bahan Parket (Lantai Kayu) yang pemasangannya tidak Permanen.
1. Poly Foam Untuk menahan Keringat dari Plesteran atau Acian.

Lantai yang sudah diplester ataupun di Aci sifatnya mengeluarkan keringat air meskipun sudah kering kecuali dalam keadaan terbuka. Sedangkan jika Plesteran atau acian tertutup barang seperti triplek atau Lemari, akan mengeluarkan keringat yang dikarenakan kurangnya sirkulasi udara untuk menguapkan air keringat. Dan air keringat ini sangat mempengaruhi pada kestabilan Lantai Kayu yang efeknya Material Lantai Kayu bisa mengembang (membesar dari ukuran aslinya). Itulah sebabnya kenapa Parket yang sudah dipasang sering terjadi cembung dan bergelombang pada sebagian permukaan. itu dikarenakan ketika material parket itu mengembang kemudian saling mendorong, dan ketika tidak ada ruang untuk berubah, akhirnya parket itu naik ke atas.

2. Poly Foam untuk Menstabilkan Kelembaban.

Pada dasarnya permukaan Lantai yang diplester atau di Aci itu memiliki suhu yang berubah-ubah. Terkadang panas pada saat musim panas, dan terkadang dingin disaat musim hujan. Cuaca dan suhu yang berubah-ubah ini sangat berpengaruh pada Parket, terlebih lagi untuk Parket jenis Laminate. efeknya Material Lantai Kayu itu bisa memuai (membesar dari ukuran aslinya) pada saat dingin dan mengempis pada saat panas.

3. Poly Foam Untuk menstabilkan permukaan lantai yang bergelombang.

Pada dasarnya permukaan Lantai yang sudah diplester atau di Aci itu ada kadar gelombangnya meskipun hanya sebutir pasir. dan itu akan mempengaruhi pada proses pemasangan Lantai Kayu. 

4.Poly Foam Hanya digunakan untuk Bahan Parket (Lantai Kayu) yang pemasangannya tidak Permanen.

Poly Foam itu hanya digunakan untuk memasang Lantai Kayu sejenis Laminate Flooring, Engineer Flooring, dan atau parket Solid yang Materialnya sudah Finish pabrik sebelum dipasang. Jenis Flooring Laminate dan dan Flooring solid yang sudah finish ini Sistem pemasangannya tidak permanen (sewaktu-waktu bisa dibongkar).
Lain halnya dengan Parket Solid Unfinish (di finishing atau Coating setelah terpasang). Jenis Parket Solid unfinish ini dipasang secara permanen (tidak bisa dibongkar). Jadi ketika Anda bermaksud ingin merubah warna pada parket solid ini, alternatifnya di finish ulang dengan di tambah pewarna (Wood Stain) dan akan tampil seperti baru lagi

Kunjungi juga cara Memasang Lantai Kayu






Reviews
  • Lantai Parket Kayu untuk kebutuhan rumah, hotel, dan Apartemen, Free ongkos kirim, Volume 50 meter persegi, untuk wilayah Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Purwakarta, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Tegal, Semarang, Solo, Djogjakarta, Purwokerto, sampai Surabaya Free ongkos kirim untuk Volume diatas 200 meter.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Bali / Denpasar, dan Lombok Free ongkos kirim dengan Volume diatas 200 meter.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Sumatera seperti Lampung, Padang, Palembang, dan Medan, Free ongkos kirim dengan Volume diatas 400 meter.
  • Untuk pemesanan wilayah Batam, Harga dan Ongkir Nego.
  • Untuk Pemesanan wilayah Kalimantan seperti Palangka Raya, Balik Papan, Samarinda, Banjarmasin, Harga dan Ongkir Nego.

  • Untuk pemesanan dibawah Volume tersebut, dikenakan Ongkos kirim sesuai tarip jasa Expedisi