12 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis

Kini banyak material yang digunakan untuk membuat pagar rumah. Seperti yang sudah diketahui kalau pagar rumah memegang peranan penting dalam sebuah hunian. Hal ini karena pagar rumah bisa dibilang sebagai first impression atau kesan pertama dari sebuah hunian yang dilihat orang lain dari luar. Pagar rumah dengan konsep tertentu mencerminkan konsep keseluruhan dari sebuah rumah. Banyaknya pilihan material untuk pagar memberikan kamu kesempatan untuk mengusung tema hunian sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Salah satu konsep hunian yang banyak diusung oleh pemilik rumah saat ini adalah konsep minimalis. Konsep ini mengusung kesederhanaan namun terkesan modern. Dengan kesederhanaan ini, mempengaruhi juga terhadap desain pagar yang digunakan. Pagar rumah dengan desain minimalis akan terlihat lebih sederhana dengan warna pagar yang netral serta aksen motif yang bisa disesuaikan dengan keinginan, tanpa kehilangan kesan modernnya.

Banyak material yang bisa kamu pilih untuk pagar yang bisa mempercantik hunianmu, misalnya saja seperti kayu, batu alam, tembok, besi, dan material lainnya. Jika kamu memiliki konsep minimalis, berikut ini ada beberapa inspirasi desain pagar rumah untuk konsep minimalis yang bisa kamu jadikan referensi untuk mempercantik hunian.

Pagar Minimalis dari Kayu

pagar minimalis dari kayu

Kayu memang sudah menjadi material untuk pagar yang sering digunakan untuk konsep rumah minimalis. Dengan menggunakan material kayu, rumah bisa terlihat lebih segar, natural, dan menarik. Menggunakan kayu sebagai pagar ditambah konsep minimalis yang diusung juga memberikan kesan yang modern. Pagar kayu bisa diberi lapisan khusus kayu agar lebih awt dan warnanya lebih cantik.

Pagar kayu untuk desain rumah minimalis juga bisa dibuat rendah sehingga halaman depan rumah bisa sedikit terlihat dari luar. Namun perlu diingat juga bahwa desain pagar rumah yang dibuat pendek seperti ini cocok untuk rumah yang berada di lingkungan khusus seperti cluster atau juga rumah yang dikelilingi oleh benteng tinggi sehingga keamanannya terjaga.

Anda bisa menggunakan decking yang biasa dijadikan lantai untuk pagar, jenis kayu tersebut yaitu Ulin, Merbau ataupun Keruing. Ketiga kayu tersebut merupakan jenis kayu terbaik untuk diaplikasikan pada ruangan outdoor karena ketahanannya sangatlah baik. Terlebih lagi ketiga kayu tersebut sangat tahan terhadap serangan rayap.

Baca Juga : Harga Lantai Kayu Outdoor Terupdate 2021

Pagar Besi Klasik Warna Putih

Pagar besi klasik dengan warna putih memang jenis pagar yang tidak termakan zaman. Material besi untuk pagar juga mudah dan sederhana dalam masalah perancangan, karena besi hanya dibuat sederhana dengan garis vertikal atau horizontal, namun tetap terlihat klasik dan elegan. Berikan lapisan anti karat serta cat warna putih, dijamin memberikan tampilan yang minimalis dan mendukung konsep hunian yang kamu usung.

Pagar Minimalis Menggunakan Batu

Pagar Minimalis Menggunakan Batu

Material batu juga bisa digunakan untuk desain pagar rumah minimalis. Menggunakan batu sebagai pagar rumah memberikan kesan menarik, berbeda dengan material lainnya. Selain itu, pagar batu terlihat lebih kokoh. Gunakan batu alam sesuai dengan keinginanmu sehingga tampilan rumah bisa terlihat alami.

Pagar Besi Yang Dikombinasikan dengan Kaca atau Kayu

Sama seperti desain pagar dari besi dengan cat warna putih, desain pagar ini juga sama-sama menggunakan besi sebagai material utamanya. Menggunakan pagar besi dengan desain horizontal atau vertikal memang memberikan kesan elegan dan minimalis. Selain mengecatnya dengan warna putih, pagar besi juga bisa dicat dengan warna hitam dengan tambahan aksen kaca atau kayu.

Pagar Minimalis dengan Beton Padat

Pagar Minimalis dengan Beton Padat

Pagar dengan beton juga bisa memberikan kesan minimalis pada hunian. Pagar seperti ini cocok untuk kamu gunakan di halaman belakang. Pagar beton tidak akan terkesan monoton jika kamu menambahkan garis simetris atau asimetris yang juga akan menghilangkan kesan kaku atau kuno. Kamu juga bisa menambahkan hiasan di beton padat tersebut, misalnya diberikan tanaman merambat. Selain sebagai tameng atau pelindung rumah, pagar dengan desain inijuga cocok untuk penghuni rumah yang memiliki hobi bercocok tanam. Apalagi letaknya yang berada di halaman belakang dimana kamu bisa menyimpan bunga dan tanaman hias koleksimu.

Pagar Gabion dengan Kesan Modern

Pagar gabion memberikan kesan yang modern dan kental dengan seni. Gabion terbuat dari anyaman kawat kemudian diberi isian bebatuan sehingga tercipta dinding pagar bebatuan yang khas dan menarik. Desain pagar seperti ini sangat terlihat cantik digunakan di area pinggiran kota.

Pagar Bambu

Desain pagar bambu juga bisa mendukung konsep minimalis yang diusung. Bambu adalah salah satu jenis tumbuhan yang bisa digunakan untuk segala hal, termasuk juga untuk pagar rumah. Pagar bambu untuk desain rumah minimalis dibiarkan dalam bentuk gelondongan. Bambu juga diatur tegak lurus sehingga memberikan kesan yang alami. Jangan lupa untuk menyesuaikan tinggi bambu dengan jarak pandang yang kamu inginkan. Jika ingin menambahkan tumbuhan-tumbuhan, bambu bisa kamu buat lebih pendek. Adanya banyak tumbuhan juga bisa membuat rumah terlihat semakin asri. Kamu juga bisa memberi lapisan warna sesuai keinginanmu apabila kamu tidak ingin bentuk bambu yang monoton. Namun bambu terlihat lebih indah meski itu hanya warna aslinya.

Pagar Minimalis dengan Kaca Buram

Meskipun pagar banyak dibuat untuk menjaga privasi dari pemilik rumah, namun dengan menggunakan pagar minimalis ini rumah tidak akan tampak suram dari luar. Pagar minimalis dengan kaca buram memberikan kesan yang elegan dan minimalis. Pagar jenis ini bisa kamu padukan dengan kayu atau juga besi. Selain itu, kini juga banyak kaca buram yang tidak hanya polos, namun juga memiliki corak khusus sehingga memberikan tampilan yang menarik.

Pagar Minimalis dengan Tanaman dan Pot Kayu

Pagar tanaman dengan pot kayu ini bisa kamu buat sendiri dengan mudah lho. Menghias pagar jenis ini bisa kamu jadikan kegiatan akhir pekanmu. Atur pagar ini dengan sesuai keinginanmu dan isilah pagar dengan tanaman favoritmu. Pagar jenis ini juga cocok untuk kamu yang memiliki hobi berkebun dan bercocok tanam.

Membuat pagar tanaman dengan pot kayu tidak perlu memerlukan material lain selain pot kayu dan tanaman. Kamu juga menyiapkan tanaman dan pepohonan untuk dihias di pagar, seperti pohon cemara. Menggunakan pagar tanaman ini akan membuat lingkungan sekitar menjadi sejuk meskipun sinar matahari sedang terik di siang hari.

Pagar Logam Berukir

Pagar Logam Berukir

Pagar jenis ini juga tidak kalah menarik, meskipun menggukanan motif namun pagar logam berukit tidak kehilangan kesan minimalis dan elegan. Kamu bisa memilih cat dan motif sesuai dengan keinginanmu.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang inspirasi pagar rumah minimalis. Apabila anda tertarik dengan pagar yang menggunakan bahan dasar kayu, anda bisa menghubungi marketing kami untuk informasi harga produk dan pemasangan.

Berikut adalah kontak staff kami :

Call / Whatsapp
0821-4444-8887
(Nurul)