7/31/20170811224419

Jenis-jenis lantai kayu dibedakan dari bahan dan Proses pembuatannya

Jenis-jenis lantai kayu dibedakan dari bahan dan Proses pembuatannya

Lantai kayu merupakan jenis lantai yang jika dipasang dihunian anda akan memberikan kesan amat mewah, bergaya kekinian, namun tidak menghilangkan kesan alami dan kenyamanan penggunaannya. Oleh karena itu, tidak heran jika lantai kayu saat ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia bahkan Dunia.

Sebut saja Negara jepang,  jika anda melihat rumah kebudayaan Negara jepang, misalnya dalam film yang mendunia Doraemon, anda pasti melihat rumah yang samping rumah, pondasi, penutup atas, jembatan, tangga, halaman, hingga lantainya menggunakan bahan kayu. 

Meskipun Negara Jepang merupakan Negara modern yang sangat maju dalam masalah pembangunan, namun mereka masih mengadopsi bahan-bahan kayu untuk rumah mereka khususnya lantai.

Virus-Virus penggunaan lantai kayu semakin mewabah diberbagai Negara, termasuk dinegara kita tercinta Indonesia. Banyak sekali tempat-tempat besar yang menggunakan lantai kayu untuk penutup lantai dan bahan pijakannya.

Sebut saja di Skywalk Cihmapelas bandung, PT. semen Indonesia, Villa Kippi bali dan masih banyak project kami lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Kami mengucapkan Terimakasih telah mempercayai kami.

Oleh karena itu, Sebagai pembantu anda untuk mempermudah memilih dan mempertimbangkan lantai kayu. Pada kali ini kami akan membahas jenis-jenis lantai kayu dibedakan dari bahan-bahan proses Pembuatannya. 

Sebelumnya, kami telah membahas jenis-jenis kayu yang digunakan untuk lantai kayu dan daftar jenis-jenis Produk olehakan lantai kayu kami. Silahkan dibaca satu persatu untuk membantu anda menegaskan pilihan, yang cocok dan pas buat hunian anda.

Sebetulnya, untuk membedakan jenis lantai kayu dari bahannya atau dari proses pembuatannya hanya ada dua macam. Yaitu jenis kayu solid dan kayu buatan (engineering). Mari kita bahas satu persatu

Kayu solid

Jenis-jenis lantai kayu dibedakan dari bahan dan Proses pembuatannya

Kayu solid adalah Jenis kayu Utuh. Kayu dari hutan, digergaji di potong hingga berbentuk sesuai dengan yang kita inginkan. Misalnya diolah untuk lantai. Masa pakai kayu solid sangat lama, juga awet, bagus, serta banyak kelebihan lain dibanding dengan kayu enginner atau kayu olahan.

Oleh karena itu, kami lebih mengutamakan jenis kayu solid (kayu utuh) untuk lantai kayu kami karena memang jenis kayu ini yang paling digemari dan paling laris. Meskipun harga lantai kayu jenis solid lebih mahal dibanding dengan jenis kayu enginner atau buatan, banyak masyarakat mungkin juga anda akan lebih memilih lantai kayu jenis solid.

Banyak orang mengatakan bahwa menggunakan kayu solid memiliki kelemahan yaitu kayu mudah menyusut dan berkembang sehingga tdak akan bertahan lama… 

Untuk mangatasi itu tidak semua tidak sembarang jenis kayu solid kami gunakan untuk lantai kayu produk kami. Diperlukan kayu-kayu yang benar-benar keras, kuat, tahan rayap, tahan air serta berumur panjang dan tidak mudah berubah bentuk (menyusut dan mengembang) dimakan waktu. Maka dari itu, diperlukan kayu-kayu dengan tingkat kekerasan yang berada pada kelas I dan II untuk dibuat lantai.

Kayu Jati, kayu Merbau, sonokeling, Ulin, Bengkirai, Keruing, dan Oak adalah beberapa diantara kayu terbaik untuk dijadikan lantai kayu Solid. 

Untuk bahan pertimbangan, Berikut sedikit ulasan salah satu Produk kami

Flooring kayu Jati
Jenis kayu           : Jati
Kualitas                 : Grade A T&G
Type                      : Flooring
Kondisi                 : uNFINISH
Ukuran                 : Tebal 1,9 X Lebar 30 X panjang 120 cm
Harga                    : Rp. 400.000 /m2

Flooring kayu Merbau
Jenis kayu           : MErbau
Kualitas                 : Grade A
Type                      : Flooring
Kondisi                 : uNFINISH
Ukuran                 : Tebal 1,9 X Lebar 9 X panjang 30-120 cm (random)
Harga                    : Rp. 320.000 /m2

Harga tidak termasuk biaya pasang dan lainnya
Catatan : harga bisa berubah-ubah

Bagi anda yang penasaran, bisa baca : harga lantai kayu 

Kayu buatan (engineering)

Jenis-jenis lantai kayu dibedakan dari bahan dan Proses pembuatannya

Kayu jenis ini adalah jenis kayu yang terbuat dari berbagai macam jenis bahan seperti serbuk kayu, HBD, Multiflex hingga PVC. Bukan kayu Utuh. Yang diolah dengan teknologi industry yang suoer canggih sehingga menghasilakan kayu buatan yang hampir menyerupai kualias dari kayu solid.

Salah satu Jenis kayu buatan adalah Laminated Wood Flooring

Kayu Laminated merupakan jenis engineering kayu yang terbuat dari sebuk kayu yang disebut HDF sejenis MDF ( HDF= High Density Fiber). Bagian atasnya dilapisi oleh kayu asli atau yang lainnya sehingga menghasilkan motif menyerupai kayu asli.

Kayu ini lebih murah dibanding dengan jenis kayu utuh yang terbilang cukup mahal. Lantai kayu laminated bisa dijadikan Alternatif bagi anda yang mengingikan lantai kayu dengan harga terjangkau.
Jenis Kayu bautan ini banyak digunakan untuk pemukiman pribadi atau juga umum. Secara kualitas kayu laminated memang dibawah kayu solid. Namun kayu laminated ini cukup bisa diandalkan apabila menimbang harganya yang cukup terjangkau.

Untuk bahan petimbangan berikut detail salah satu Produk kami

Flooring Laminated Kendo

Packing                 : ikat/Vallet
Berat                     : 15kg/m
Kekerasan           : Tipe AC4 IP 12000 U
Ukuran                 : 0,8 Cm X 20 cm X 120 CM
Harga                    : Rp. 210.000 Tidak termasuk Biaya pasang

Info lengkap silahkan baca : harga lantai kayu Laminated

Ada juga jenis kayu Vinyl. 

Kayu Vinyl merupakan jenis lantai kayu yang sebetulnya bukanlah kayu asli. Hanya bahan tiruan yang menyerupai kayu. Bahan dasar lantai Vinyl adalah PVC. Sehingga wajar jika kayu Vinyl mampu bertahan dikondisi cuaca apapun dan sangat cocok digunakan untuk lantai diluar ruangan. 

Kayu Vinyl merupakan salah satu alternative lain bagi anda yang mendambakan lantai kayu dengan harga yang terjangkau. Selain terjangkau, lantai kayu Vinyl juga bisa anda pasang sendiri dengan beberapa tutorial yang telah disediakan.

Dari jenis-jenis lantai kayu dibedakan dari bahan pembuatannya diatas, lantai kayu Solid masih paling baik karena mengadopsi kayu asli yang jelas akan lebih kuat dibanding denga  kayu tiruan. Hanya saja jenis kayu solid cukup mahal sehingga hanya akan menggapai segemen pasar kelas menengah keatas.

Dari daftar diatas, diketahui bahwa lantai kayu Vinyl merupakan jenis lantai kayu yang paling murah. Sehingga bisa menjadi alternatif bagi anda   yang menginginkan lantai kayu terhampar dilantai hunian kesayangan anda. 

contoh project kami : Project Hotel Dago Bandung

Bagi anda yang hendak memesan salah satu produk kami, bisa hubungi marketing :

Untuk Melakukan Order, silahkan kontak Bagian Marketing Kami
Hp. 0811224419
Reviews

0 Menulis komentar:

Posting Komentar

  • Lantai Parket Kayu untuk kebutuhan rumah, hotel, dan Apartemen, Free ongkos kirim, Volume 50 meter persegi, untuk wilayah Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Purwakarta, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Tegal, Semarang, Solo, Djogjakarta, Purwokerto, sampai Surabaya Free ongkos kirim untuk Volume diatas 200 meter.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Bali / Denpasar, dan Lombok Free ongkos kirim dengan Volume diatas 200 meter.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Sumatera seperti Lampung, Padang, Palembang, dan Medan, Free ongkos kirim dengan Volume diatas 400 meter.
  • Untuk pemesanan wilayah Batam, Harga dan Ongkir Nego.
  • Untuk Pemesanan wilayah Kalimantan seperti Palangka Raya, Balik Papan, Samarinda, Banjarmasin, Harga dan Ongkir Nego.

  • Untuk pemesanan dibawah Volume tersebut, dikenakan Ongkos kirim sesuai tarip jasa Expedisi