8/21/20170811224419

Perbedaan kualitas Kayu jati sebagai bahan petimbangan

perbedaan kualitas kayu jati - Kayu merupakan salah satu kekayaan alam yang banyak sekali di manfaatkan oleh banyak masyarakat dan merupakan kekayaan alam yang multifungsi serta dapat didaur ulang.

salah satu kayu yang paling diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat Indonesia selain kayu Ulin, dan bengkirai, adalah Kayu Jati. kayu jati merupakan kayu yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia baik untuk peralatan, kusen, atap rumah, furniture, papan tangga kayu, hingga lantai kayu parket.
Perbedaan kualitas Kayu jati kw 1 kw 2

Lantai kayu jati sangat wajar jika sangat diminati oleh masyarakat karena pada kayu ini banyak sekali kelebihan yang jarang dimiliki oleh kayu lain pada umumnya yaitu :

Dapat tumbuh subur di hampir seluruh dataran Trofis Indonesia. memiliki batang yang lurus, besar dan sangat mudah untuk diolah sehingga memanjakan para pengrajin kayu.

secara teknis, kayu jati merupakan jenis kayu keras kelas I,II dan merupakan jenis kayu awet kelas I. Kelebihan kayu jati lainnya adalah memiliki minyak pelumas yang mampu menhaga kayu jati dari perubahan cuaca ekstrim, pertumbuhan jamur serta serangan rayap yang mungkin saja dialami.

Hanya saja, harus anda ketahui, bahwa tidak semua jenis kayu jati memiliki kualitas yang sama. bahkan dalam satu pohon jati pun, kayu yang dihasilkan memiliki kualitas yang berbeda-beda. 

Maka dari itu, Kami rasa, pembahasan ini sangat penting agar anda mampu membedakan dan mengetahui mana kayu jati yang bagus, mana kayu jati yang kurang bagus agar anda tidak tertipu para pelaku penjual kayu yang jail pada anda.

Perbedaan Kualitas kayu jati

pada satu batang pohon kayu jati, para tukang kayu membedakan level kekuatan dan kualitas kayu jati menjadi 3 kelas (Grade). Yaitu Grade A, Grade B dan Grade C.

Kayu Jati Grade A (Kualitas 1)

Kayu jati Grade A terletak pada bagian Inti (paling dalam) batang pohon jati. pada posisi ini kayu jati memiliki serat yang lurus serta sangat rapat. pada bagian ini juga Produksi minyak pelindung khas kayu jati melimpah. 

Kayu jati Grade A memiliki warna yang paling gelap (kuning kecoklatan) tingkat kekerasan dan keawetan kelas I. hanya saja, dalam 1 batang pohon jati kayu jati grade A hanya 25% dari keseluruhan batang kayu jati sehingga jelas kayu jati grade A memiliki harga yang paling mahal.

Kayu Jati Grade B (kualitas 2)

kayu jati Grade B terletak dibagian tengah batang pohon jati. dibagian tengah ini serat tidak terlalu rapat serta tidak terlalu padat. pada bagian ini masih bisa memproduksi minyak, hanya saja tidak sebanyak pada bagian inti kayu jati

kayu jati grade B memiliki warna yang sedang (kuning kayu). Tingkat kekerasan dan keawetan kayu ini berada dikelas I,II. pada pohon jati kayu grade B hanya 35% dari seluruh batang pohon jati. kayu ini masih sangat bagus. dapat digunakan untuk berbagai keperluan dan tidak akan mengecewakan meskipun kualitasnya berada dibawah kayu jati Grade A (kw1)

Kayu Jati Grade C (kualitas 3)

kayu Jati grade C (kw3) terletak pada bagian terluar batang pohon jati. pada bagian luar pohon jati ini serat kayu sangat random (acak) dan kurang rapat. pada bagian terluar ini juga minyak kayu jati sedikit sekali diproduksi bahkan pada kayu jati yang masih muda tidak akan ditemukan minyak didalamnya.

Kayu jati grade C memiliki warna yang cerah (kuning keputihan). Tingkat kekerasan dan keawtannya berada dikelas II,III. pada satu batang pohon jati, kayu ini paling banyak ditemukan yaitu sekitar 40% dari keseluruhan batang pohon jati. kayu ini merupakan jenis kayu jati dengan kekerasan paling rendah. maka sangat wajar jika harganya juga sangat murah.

namun, meskipun memiliki yang sangat murah, kayu jati tetaplah kayu jati yang lebih unggul dibanding dengan jenis kayu lain. hanya saja anda harus bisa memilah dan memilih jenis kayu jati agar tidak merugikan diri anda.
Perbedaan kualitas Kayu jati kw 1 kw 2

Perbedaan harga lantai kayu Jati Grade A, B dan C

kami, selaku produsen lantai kayu menyediakan untuk anda jenis lantai kayu jati dengan harga yang beragam. tentunya dengan kualitas yang sangat bagus serta terjangkau.

lantai parket kayu Jati KW 1

Type           : Parket
Jenis kayu  : Jati
Kualitas     : Grade A
kondisi       : Unfinish
ukuran        : 1,5 x 5 x 20
harga          : Rp. 185.000
selengkapnya : harga lantai kayu jati

lantai parket kayu Jati KW 2

Type           : Parket
Jenis kayu  : Jati
Kualitas     : Grade B
kondisi       : Unfinish
ukuran        : 1,5 x 5 x 20
harga          : Rp. 140.000

lantai parket kayu Jati KW 3

Type           : Parket
Jenis kayu  : Jati
Kualitas     : Grade B
kondisi       : Unfinish
ukuran        : 1,5 x 5 x 20
harga          : Hub. Marketing

harga tidak termasuk biaya pasang dan harga sewaktu-waktu dapat berubah

selengkapnya : harga lantai kayu 
Perbedaan kualitas Kayu jati kw 1 kw 2


demikian pembahasan ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu anda dalam membedakan kayu jati kualitas kelas A, B dan C.
Reviews

0 Menulis komentar:

Posting Komentar

  • Lantai Parket Kayu untuk kebutuhan rumah, hotel, dan Apartemen, Free ongkos kirim, Volume 50 meter persegi, untuk wilayah Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Purwakarta, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Tegal, Semarang, Solo, Djogjakarta, Purwokerto, sampai Surabaya Free ongkos kirim untuk Volume diatas 200 meter.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Bali / Denpasar, dan Lombok Free ongkos kirim dengan Volume diatas 200 meter.
  • Untuk pemesanan Lantai Kayu wilayah Sumatera seperti Lampung, Padang, Palembang, dan Medan, Free ongkos kirim dengan Volume diatas 400 meter.
  • Untuk pemesanan wilayah Batam, Harga dan Ongkir Nego.
  • Untuk Pemesanan wilayah Kalimantan seperti Palangka Raya, Balik Papan, Samarinda, Banjarmasin, Harga dan Ongkir Nego.

  • Untuk pemesanan dibawah Volume tersebut, dikenakan Ongkos kirim sesuai tarip jasa Expedisi