Tutorial Memasang Lantai Kayu Parket Jati

Parket atau Lantai Kayu adalah salah satu produk yang memiliki kelas tersendiri dalam dunia properti yang di gunakan sebagai penutup lantai pengganti lantai keramik atau marmer.

Dikarenakan harganya cukup tinggi sekelas dengan lantai marmer, maka dalam pemasangannyapun membutuhkan perlakuan yang berbeda daripada pemasangan keramik, jika tidak dikerjakan secara benar maka hasil yang didapatkan tidak akan memberikan kepuasan bagi pembelinya.

Namun secara garis besar, saya paparkan secara singkat bagaimana cara memasang lantai kayu parket yang baik dan benar

Pemasangan Parket jati bisa di lakukan di atas Plesteran yang sudah di Aci halus atau juga bila perlu, di tutupi dengan multiplek minimal 15 mm.

Selanjutnya permukaan lantai yang hendak di pasang Parket, di lumuri lem kayu secukupnya. Kemudian di susunlah Parket satu persatu.

Setelah pemasangan selesai, meju ke tahap berikutnya yaitu pengampelasan dengan menggunakan mesin khusus untuk meratakan permukaan Parket..

Tahap selanjutnya yaitu finishing yang pengerjaannya bisa di lakukan dengan spray, atau bisa juga dengan Roll khusus.

Dua cara tersebut di atas mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  1. Di lakukan di atas Acian, sering kali terdapat beberapa bagian parket yang ngembal tidak menapak ke dasar lantai yang dikarenakan permukaan Plester Acian tidak rata.
  2. Di pasang di atas multiplek lebih lebih menempel secara keseluruhan permukaan Parket, karena dasarnya sendiri sudah di ratakan dengan multiplek tersebut. Hanya dalam segi kekuatan, multiplek akan segera lapuk dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Adapun untuk biaya pemasangan parket jati ini, yaitu Rp. 170.000/m2 dengan menggunakan bahan finishing POLYURETHANE (PU)
Untuk estimasi biaya, Klik harga lantai kayu

Satu tanggapan untuk “Tutorial Memasang Lantai Kayu Parket Jati

  • Mei 15, 2013 pada 5:07 am
    Permalink

    Pak Dadang…
    Thaks ya… Lantai parkit yang bapak pasang dirumah saya bagus sekali, kelihatan sangat mewah sampai-sampai temen arisan saya mengira parkit ini mahal sekali, padahal sangat murah.

    Sayangnya website bapak ini susah ditemukan, coba deh bapak daftar ke webmaster biar gampang dicari.

    O ya no HP Bapak dan website bapak ini sudah saya beritahukan ke temen-temen, katanya mereka juga mau pakai lantai parkit.

    Sekali lagi Thank you ya…

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: