macam macam lantai kayu parket

Apa Bedanya Parquet Kayu Solid Flooring Dan Laminate?

Banyak orang bertanya: Apakah perbedaan parket kayu Solid flooring Laminate?.

Jawaban: Parket kayu solid, Flooring dan Laminate adalah tiga jenis produk lantai kayu yang berbeda, dua diantaranya dibuat langsung dari kayu solid yaitu Parket dan Flooring, sedangkan jenis Laminate merupakan produk lantai kayu yang dibuat dari kayu olahan.

Dibawah ini kami paparkan apa itu parket kayu solid, apa itu flooring, dan apa itu laminate:

Solid Flooring

Flooring+kayu+jati

Solid Flooring adalah produk untuk pelapis lantai yang terbuat dari kayu solid atau kayu asli, bukan kayu tiruan, bukan triplek, bukan HDF, juga bukan lapisan. Jenis kayu yang digunakan kebanyakan dari kayu Jati, Kayu Merbau, Kayu Bengkirai, Kayu Sonokeling, Kruing dan jenis kayu lainnya yang memiliki kualitas baik.

Ukuran standar Produksi Flooring umunya adalah; 1,5cm x 9cm x 30-120cm up (Random / acak)

Laminating Flooring

laminate flooring

Laminate Flooring adalah produk untuk lantai yang terbuat dari serbuk kayu dibikin papan dengan cara di press disebut HDF sejenis MDF ( HDF; High Density Fiber), Kemudian salah satu permukaannya di tempel dengan plastik bermotif kayu dengan cara dilaminating. Jadi jenis Laminating ini bukan kayu asli, tapi kayu tiruan.

Ukuran standar Laminate Flooring = 0.8cm x 19,9cm x 119cm . (Tebal x Lebar x Panjang)

Baca Juga: Apa Itu Laminate Flooring

Parket Solid

harga parket kayu jati

Parket adalah sama jenis dengan solid Flooring yaitu produk untuk pelapis lantai yang terbuat dari kayu solid atau kayu asli, Parket standarnya diproduksi dari kayu yang sudah teruji memiliki kualitas tinggi, jenis kayu yang paling banyak digunakan untuk lantai parket antara lain kayu jati dan kayu merbau, hanya yang membedakan adalah dari segi ukuran.

Ukuran standar parket biasa= 5cm x 20cm, 5cm x 25cm, 5cm x 30cm. (Lebar x Panjang)

Baca Juga: Produk Parket Kayu

Apa Bedanya Parquet Kayu jati Dan Parquet Kayu Merbau?
Mana Yang Paling Bagus?

Beberapa hal yang membedakan antara parket kayu jati dan parket kayu merbau adlaah sebagai berikut:

  1. Parket Kayu Jati memiliki karakter kayu berwarna kuning kecoklatan dengan serat kembang,
  2. Sedangkan Parket Kayu merbau memiliki karakter warnan Kemerahan dengan tekstur serat garis lurus,
perbedaan jati dan merbau

Kedua jenis perbedaan karakter dari produk parket tersebut memiliki keindahan masing-masing setelah dipasang di lantai, dari segi kualitas juga memiliki kualitas yang sama, sama-sama berkualitas tinggi, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, bisa bertahan hingga puluhan tahun diaplikasikan di area indoor, tidak mudah lapuk juga tidak mudah keropos, dan juga tidak dimakan rayap

Apa yang maksud dengan jati Grade A,B dan Grade C?

Yang membedakan dari Jenis Kayu Grade A dan Grade C adalah sebagai berikut:

IMG00466 20131003 1017

Setiap produksi Lantai Kayu, pasti pasti akan menghasilkan produk dengan kualitas yang berbeda di setiap potongannya, yang hasilnya bagus dan kurang bagus, Kriteria bagus dan kurang bagus di sortir dari segi kerapihan kayu, segi kemulusan, segi presisi produksi dan dari segi warna.

Ada yang 100 persen berwarna coklat, ada yang 60 persen, ada yang 30 persennya, dan ada yang 90 persen berwarna putih, semuanya disortir hingga mendapatkan klasifikasi yang berbeda, yang berwarna 100 persen berwarna Coklat maka masuk ke Grade Ekspor, ada yang 90 persennya berwarna coklat masuk ke Grade A, ada yang 60 persen warna coklatnya masuk ke Grade B, dan ada yang putihnya sampai 90 persen maka masku ke Grade C.

  • Perbedaan itulah yang menentukan kenapa Parket Grade A lebih mahal sedangkan Parket Grade B adalah lebih murah
  • 80% dari pelanggan yang menyukai Parket Kayu Jati lebih menyukai yang warna Coklat full, sedangkan sebagiannya lagi menyukai yang Ekonomis.

Apakah Produk Lantai kayu ini ada kemungkinan kena rayap, melengkung atau memuai ?

  • Ketiga Jenis kayu diatas memiliki kandungan kimia dari alam yang rayap tidak mau makan. tapi bisa memuai jika lantainya terlalu lembab

Ada garansi tidak ?

  • Garansi Material selama 5 Tahun, Garansi pemasangan 3 bulan. (Syarat dan ketentuan berlaku).

Berapa Lama pemasangan Parket dengan luas 100 meter ?

  • Untuk Memasang Lantai Kayu Solid dengan ukuran 100 meter, biasanya memerlukan waktu sekitar 10hari sampai 2 minggu. untuk jenis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top